Tuang Cerita

Secangkir Hangat Cerita Ibu Muda

Review Toko Buku Import Online, Periplus

Review Toko Buku Import Online, Periplus

Hai. Haaiii..
Hari ini saya senang sekalii karena buku yang saya cari-cari selama ini tiba juga 😍

Tebak saya beli bukunya dimanaaa..? Yaps, betul sekali, sesuai dengan judul, saya beli bukunya di Periplus 😁

Sudah lama saya mencari buku Brain Rules for Baby (Author: John Medina). Sebenarya saya ingin membeli buku bekas saja, supaya harganya dapat lebih murah hehee. Tapi saya bolak-balik cari di B*kalapak, Sh*pee, dan OL*, tapi nggak nemu-nemu. Saya bahkan cari yang buku barunya, tetapi nggak ada juga. Yang dijual di toko online tersebut semuanya e-book. Saya nggak mau e-book, karena pertimbangannya :

  1. Saya harus baca di gadget. It means my eyes will see at gadget in long time. Padahal kerja saya di kantor saja sudah lama di computer (hamper 8jam), jadi saya nggak pengen nambah minus mata saya dengan baca ebook. (FYI, mata saya minus ΒΌ sampai Β½).
  2. Bukunya Bahasa Inggris, sedangkan saya belum benar-benar fasih Bahasa Inggris. Jadi saya mau sekalian belajar. Untuk itu, saya perlu nyatet semua arti dari vocabulary yang belum saya tahu. Nyatetnya itu enaknya di bukunya langsung.
  3. Bisa sekalian untuk nambah koleksi buku di perpustakaan pribadi hehee.

Okay, back to topic. Saya mau review dari Periplus ini. Berhubung saya nggak nemu di olshop-olshop (yang saya sebutkan di atas), saya coba searching di google. Dan ketemulah Periplus ini, sama Open Trolley. Awalnya saya mau beli di Open Trolley, tetapi ternyata harga buku Brain Rules ini lebih mahal, yaitu Rp 280,000. Sedangkan di Periplus harganya Rp 224,000. Selisih hampir Rp 60ribu. Lumayan bangeeet..

Lalu saya coba cari review 2 toko buku online itu. Kebanyakan bilang kalo di Open Trolley emang lebih mahal harganya (dibandingkan Periplus), tetapi lebih cepet sampainya. Memang si.. di website Periplus sendiri juga bilang kalo proses pengiriman memerlukan waktu sekitar 10-14hari kerja (catet : hari kerja, bukan hari kalender). Berarti saya bisa tunggu 2-3minggu lagi. Tapi berhubung buku ini nggak urgent, jadi saya pikir yaudahlah nggak apa-apa di Periplus.

Saya memesan dan menyelesaikan pembayaran bukunya pada Minggu, 17 Feb.

Lalu 2hari kemudian, tepatnya tanggal 19 Feb, saya mendapatkan email dari Periplus bahwa pesanan saya akan dikirim hari itu. Tetapi resi baru akan dapat dicek keesokan harinya.

Saya pikir baru minggu depan atau 2 minggu lagi bukunya akan sampai. Tapi ternyataaaa..bukunya sampai esok paginya, ketika ada pihak TIKI yang telpon saya menanyakan lokasi rumah. Wow.. Surprised bangeeet, di luar dugaan ternyata bukunya sampai hanya dalam 3hari πŸ˜πŸ€—

Menurut saya, mungkin buku itu sedang ada stok di gudangnya mereka. Itulah kenapa bukunya bisa sampai ke saya dalam 3hari. Di bawah ini kenampakan packaging dari Periplus. Packaging nya bagus, pake kardus yang tebel.

Abaikan background fotonya. Berantakan bangeet πŸ™πŸ». Meja belajar, isinya macem-macem. Itu meja atau gudang? πŸ˜‚

Oia, nilai plus dari Periplus ini selain delivery nya cepet (karna ada stok), metode pembayarannya yang beragam. Dan yang bikin saya nggak nyangka, ada pilihan bayar dengan Go-Pay, praktis banget nggak tuh?

Psst, sekarang Periplus lagi ada promo 10% lho dengan pembayaran BCA. Sayang banget saya nggak punya BCA, jadi saya nggak bisa ikutan deh. Yang punya, yok ikutan promo nya. Lumayan banget lhoh, secara buku-buku import harganya mahal-mahal.

Nah, segitu dulu review dari saya. Kalo ada update lagi, akan saya infokan di sini. Semoga bermanfaat yah πŸ˜‰

2 thoughts on “Review Toko Buku Import Online, Periplus

    1. Buku bahasa Indonesia ada, mba. Cuma kayaknya lebih sedikit. Bisa langsung cus ke website nya aja buat dicek. Buku anak-anak juga sepertinya ada, tapi sedikit juga, mba. Kebanyakan buku import

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *