wisata murah anak Depok Jakarta Taman Herbal Insani

Wisata Murah untuk Anak & Keluarga di Depok/ Jakarta: Taman Herbal Insani

Penghujung Februari 2020, tepatnya 3 minggu sebelum ujian pandemi datang, saya dan keluarga sempat jalan-jalan (wisata) murah ke Taman Herbal Insani. Kenapa memilih ke sini? Selain tidak jauh dari rumah kami (di Jakarta Selatan), tempat wisata ini memiliki banyak hiburan untuk anak-anak. Mau tahu apa saja wahananya? Yuk kita kenalan dulu dengan taman rekreasi ini.

Tentang Wisata Taman Herbal Insani Depok

Saat membagikan foto-foto keseruan kami di status sebuah aplikasi bersimbol pesan dan telpon, beberapa kawan berkomentar, “Oh, ternyata itu Taman Herbal Insani toh? Udah bagus ya sekarang?”

“Wah, kok beda ya Taman Herbal Insani nya? Sudah direnovasi ya?”

Berhubung baru pertama kali pergi ke sana, tentu saya tidak bisa membandingkan keindahan Taman Herbal Insani yang dulu dan yang sekarang. Tapi yang pasti, sepertinya taman ini dulu kurang terawat. Namun, nggak usah khawatir, karena kini taman ini sudah dirombak total, gaes. Jadi, kalian yang dulunya pernah merasa kapok ke sana, cus coba wisata lagi ke sana. Dijamin pasti pikiran kalian bakal berubah J

Lokasi: Bojongsari, Depok berada di dekat perbatasan Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan

Alamat: Jl. Kp. Kandang No.26, Duren Seribu, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Indonesia,16518. (link gmaps Taman Herbal Insani)

No. Telepon: 081310023260, 0251-8613466 

Jam Buka: 08.00-17.00 WIB (disarankan datang pagi, agar tidak terlalu ramai)

Harga Tiket Masuk Taman Herbal Insani Depok

Bagi saya, harga tiketnya tergolong murah, hanya Rp 25.000 per orang.

Untuk biaya parkir mobil, alokasikan Rp 10.000 – 15.000. Sedangkan parkir motor, bisa Rp 5.000

Harga Tiket Masuk Taman Herbal Insani
Jenis TiketSenin-Minggu
Tiket Anak*Rp25.000
Tiket DewasaRp25.000
Memanah (Per 5 Anak Panah)Rp5.000
Memberi Makan KelinciRp5.000
BecakRp5.000
Bebek/Perahu CanoRp15.000
Terapi Ikan/30 MenitRp5.000
Sepeda AirRp5.000

*Anak berusia 4 tahun ke atas sudah dikenakan tiket masuk.

 

Wahana Taman Herbal Insani

  1. Kolam Renang

Ini adalah wahana yang biasanya dicari dan disukai oleh anak-anak. Kolam Taman Herbal Insani ini ada 2 area. Ada yang untuk anak-anak (airnya dangkal, kira-kira 50-70 cm). Ada juga yang untuk orang dewasa (kedalaman airnya lebih tinggi). Yang membuat seru adalah di kolam ini ada perosotan dan ada ember di atasnya (yang sewaktu-waktu akan tumpah jika telah terisi penuh). Gimana? Seru kaan?

Kolam renang wisata murah taman herbal insani
Kolam renang Taman Herbal Insani
  1. Kandang Hewan

Nah, kandang hewan ini kayaknya ada banyak, hanya saja waktu itu kami belum sempat berkeliling semuanya. Jadi ketika itu, kami baru menemukan kolam ikan, kandang iguana, dan kandang kelinci. Si kelinci ini bisa kita beri makan lho, harganya hanya Rp 5.000, benar-benar wisata yang murah untuk di daerah Depok dan Jakarta

Wisata murah Taman Herbal Insani Depok
Wahana memberi makan kelinci
  1. Perahu Bebek/ Cano

Naik perahu ini juga berbayar, tapi tetap murah kok. Cuma Rp 15.000

wisata anak murah depok Jakarta

Saran: naik wahana ini jangan pas siang-siang, soalnya panas teriknya berasa, kecuali kalau bawa topi rekreasi. Wahana ini juga cukup ngantri (iya lah, mana ada sih yang nggak rame)

  1. Terapi Ikan

Berhubung waktu itu wahana terapi ikannya sudah full dengan para orang tua, jadinya saya hanya melihat-lihat saja. HTM ke wahana ini juga murah, hanya Rp 5.000 untuk 30 menit.

  1. Taman Bermain

Walaupun sering menemukan taman bermain macam ayunan dan perosotan, tetap saja ya anak-anak mah pasti suka.

  1. Spot instagrammable

Spot untuk foto-foto ini cukup banyak dan tersebar. Jadi untuk ibu-ibu yang suka foto, silakan jeli mencari tempat dan peluang hehee.

Keseruan di Taman Herbal Insani Depok (dan tak jauh dari Jakarta) ini bisa juga dilihat di video berikut:

Fasilitas Taman Herbal Insani

  1. Toilet
  2. Mushola
  3. Saung untuk beristirahat
  4. Tempat berganti baju sehabis berenang
  5. Food court/ bazar makanan.

Makanan yang dijual beragam, mulai dari makanan ringan, macam roti bakar, sosis, indomie goring, bakso, sampai nasi juga ada. Meskipun disediakan food court dan stand jual makanan, para pengunjung tetap bisa membawa bekal atau minum sendiri. Kalau aku sih, tim bawa-bekal-kemana-pun-pergi hehee. Tapi tetep, walau bawa bekal, pasti ada jajannya sedikit. Kalau sudah jajan, jangan lupa untuk membuang bekas/ plastic jajanannya ke tempat sampah ya!

Dari aspek kebersihan, menurut saya, Taman Herbal Insani sangat bagus. Terlihat dari seringnya para petugas kebersihannya yang bolak-balik membawa drum sampah yang sudah penuh. Jarang terlihat ada tumpukan sampah dengan lalatnya. Jempol deh.

Nah ini sedikit nilai untuk Taman Herbal Insani Depok (dari kacamata saya):

  • Kebersihan: 5.0/5.0
  • Keseruan wahana: 4.5/5.0
  • Akses/ lokasi : 4.5/5.0
  • Harga : 5.0/5.0 (terjangkau murah)

Okelah cukup segini dulu ceritaku. Selama beberapa bulan terakhir di masa pandemi ini, mereka sudah mulai buka dan menerima pengunjung (iya, demi kelangsungan ekonomi owner dan karyawannya). Tapi pliiiss, untuk yang berniat liburan ke sana, tetap menggunakan protocol kesehatan.

Stay safe, all!

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *